Fucsovics maju ke final ATP 500 perdananya di Rotterdam

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Marton Fucsovics mengalahkan Borna Coric 6-4, 6-1 Sabtu malam waktu Rotterdam untuk mencapai babak final perdananya di turnamen tingkat ATP 500 dan bertemu unggulan keempat Andrey Rublev.

Petenis Hongaria bertarung selama 86 menit dan menghasilkan lima break point yang ia ciptakan untuk maju ke final. Di enam pertandingan, Fucsovics hanya kehilangan satu set dalam perjalanannya di Rotterdam Open.

“Saya sangat senang. Ini adalah final ATP 500 pertama dalam karir saya. Datang dari kualifikasi, saya bermain sangat solid dan melakukan servis dengan baik sepanjang pekan ini. Saya menikmatinya,” tutur Fucsovics dikutip dari laman resmi ATP Tour, Minggu.

Baca juga: Rublev kalahkan Tsitsipas menuju gelar perdana Rotterdam Open

Fucsovics menjadi petenis kualifikasi kedua di Rotterdam yang mencapai partai final, setelah sebelumnya ada Nicolas Escude yang mengalahkan Roger Federer di tahun 2001.

Terkait lawannya di babak final, Fucsovics dan Rublev imbang 1-1 dalam seri pertemuan ATP mereka.

“Andrey Rublev bermain luar biasa saat ini, terutama di ATP 500. Dia tidak pernah kalah di periode lama, ini akan menjadi final yang menarik. Saya akan mencoba untuk memainkan yang terbaik dan menikmati momen ini,” ungkapnya.

Baca juga: Djokovic pastikan kembali ke Tour di Miami Open

Baca juga: Sania Mirza termotivasi impian medali Olimpiade Tokyo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan
Exit mobile version