Dua gol Messi bawa Barca kembali ke posisi ketiga

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Dwigol yang dicetak Lionel Messi membawa Barcelona kembali ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol setelah mengalahkan Elche 3-0 dalam laga tunda pekan pertama yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu waktu setempat.

Tambahan satu gol dari Jordi Alba yang melengkapi kemenangan Blaugranas membuat tim besutan Ronald Koeman tersebut kini mengoleksi 50 poin sehingga menggusur Sevilla yang mengumpulkan 48 poin dari posisi ketiga.

Sedangkan Elche (21) yang kini sudah sembilan pertandingan tandang secara beruntun tak merasakan kemenangan, tertahan pada urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Sevilla lompati Barcelona setelah kalahkan Osasuna

Kendati tampil menekan sejak awal laga, Barca harus puas turun minum dengan skor tanpa gol karena sejumlah peluang mereka dimentahkan oleh barisan pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-21 misalnya, Trincao yang sukses melewati hadangan dua pemain Elche di dalam kotak penalti lawan mendapati tembakan penyelesaiannya digagalkan lewat penyelamatan gemilang kiper Edgar Badia.

Tiga menit setelah babak kedua mulai, Messi mampu memecahkan kebuntuan setelah menaklukkan Badia dalam situasi satu lawan satu sukses menuntaskan kerja sama umpan satu dua bersama Martin Braithwaite.

Braithwaite hampir menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-56, tetapi tembakan volinya digagalkan oleh Josema Sanchez yang pasang badan di muka gawang Elche.

Baca juga: Eks bek Barcelona sebut Antoine Griezmann telah salah pilih klub

Baca juga: Cadiz nodai upaya Messi catatkan rekor penampilan di Barcelona

Pada menit ke-68, Messi mencetak gol keduanya yang tidak lepas dari aksi gemilang Frenkie de Jong dalam melewati tiga pemain Elche sebelum melepaskan umpan matang.

Kerja sama tim kembali terlihat lima menit kemudian saat Braithwaite memilih meneruskan umpan silang Messi dengan umpan sundulan untuk dicocor Alba dari jarak dekat sehingga memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-0.

Antoine Griezmann berpeluang memperlebar marjin kemenangan Barca enam menit menjelang turun minum, sayang tembakan penyelesaiannya setelah memperdaya Badia malah menghantam jaring luar gawang Elche.

Akhir pekan ini kedua tim kembali merumput saat Barcelona bertandang ke markas Sevilla pada Sabtu (27/2) dan Elche menyambangi Granada sehari kemudian.

Baca juga: Koeman akui kelas PSG jauh di atas Barcelona

Baca juga: Presiden Real Madrid Florentino Perez pulih dari COVID-19

Baca juga: Filipe Luis beberkan rahasia sukses Diego Simeone

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *