Donor Darah di Bulan Ramadhan, Berkah Sehat dan Tak Batal Berpuasa

Diposting pada

Meski bulan Ramadhan, tak menyurutkan warga untuk tetap mendonorkan darahnya. Seperti kegiatan donor darah swadaya yang digagas oleh dr. Khusnul Imamah, warga Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Sabtu (9/4/2022).

Sejak dibuka mulai pukul 16.00 WIB pendonor dari berbagai wilayah di Banyuwangi terus berdatangan untuk mendaftarkan diri mendonorkan darahnya. Bahkan, saat menjelang buka puasa, pendonor semakin bertambah.

Seperti biasa, sebelum melakukan kegiatan donor darah calon pendonor harus mengikuti protokol kesehatan, yaitu membasuh tangan pakai handsanitizer dan wajib bermasker.

Edy Santoso (43) salah seorang pendonor mengatakan, melakukan donor darah saat berpuasa selain menyehatkan juga tidak membatalkan puasa. “Saya puasa tetap donor, karena tidak membatalkan puasa. Donor saat puasa malah kondisi saya lebih fit, nggak loyo,” katanya.

Pengakuan yang sama juga dilontarkan, Eny Ermawati (42) warga Dusun Sumberroto, Desa Rejoagung. Menurutnya dengan mendonorkan darahnya secara rutin, selain menyehatkan juga dapat menstabilkan tekanan darah.

“Kalau sudah donor badan itu terasa lebih enak, lebih ringan. Saya itu dulu sebelum rutin donor tensi darah nggak stabil, tapi sekrang alhamdulillah normal 100 bahkan 110,” akunya.

Selengkapnya https://kabarbanyuwangi.co.id/donor-darah-di-bulan-ramadhan-berkah-sehat-dan-tak-batal-berpuasa

Portal Kabar Seputar Banyuwangi
COPYRIGHT © | PT. KARYA BERSAMA BANYUWANGI

SUBSCRIBE | LIKE | SHARE

Kunjungi juga media sosial kami
Facebook : https://facebook.com/kabarbanyuwang1
Instagram : https://instagram.com/kabarbanyuwangi.co.id
Twitter : https://twitter.com/kabarbanyuwang1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.