Donald Trump dan Istri Divaksin Covid-19 Sebelum Tinggalkan Gedung Putih

  • Bagikan

Suara.com – Mantan Presiden Donald Trump dan mantan ibu negara Melania Trump divaksinasi Covid-19 pada Januari, The Post telah mengkonfirmasi.

Suntikan itu dilakukan secara pribadi di Gedung Putih sebelum Presiden Biden menjabat, kata seseorang yang mengetahui tentang suntikan itu.

Trump, 74, secara terbuka memerangi virus pada Oktober dan dirawat di rumah sakit selama tiga malam di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed.

Mantan ibu negara, 50, juga dinyatakan positif mengidap virus pada Oktober tetapi tidak dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Baca Juga:
Kota Batam Tambah 15 Ribu Dosis Vaksin COVID-19 untuk Pelayan Publik

Presiden AS Donald Trump dan istrinya, Melania Trump saat kembali ke Gedung Putih, 11 September 2020. (Foto: AFP)
Presiden AS Donald Trump dan istrinya. (Foto: AFP)

Banyak tokoh politik secara terbuka mengambil gambar untuk membantu meningkatkan kepercayaan publik, termasuk Biden dan mantan Wakil Presiden Mike Pence.

Trump menyampaikan pidato pertamanya sebagai mantan presiden pada hari Minggu di Konferensi Tindakan Politik Konservatif dan disebut-sebut sebagai ujung tombak pengembangan vaksin yang sukses dalam satu tahun setelah wabah pandemi.

Vaksin COVID-19 pertama, yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech, telah disetujui pada bulan Desember oleh Food and Drug Administration. FDA juga menyetujui vaksin dari Moderna dan Johnson & Johnson.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hope Hicks, penasihat utama Presiden Donald Trump sudah terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19. Dia dan stafnya secara teratur tidak memakai masker, dan Trump telah merendahkan orang yang memakainya secara teratur.

Bahkan Donald Trump aktif menghadiri event kampanye beberapa pekan terakhir. Meski sudah diperingatkan untuk menghindari event publik, namun Trump bersikukuh tetap melanjutkan kegiatannya.

Baca Juga:
Selesai Divaksin, Penarik Becak Malioboro Optimis Wisata Jogja Pulih Lagi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *