Daftar tayangan Netflix Original Korea yang akan hadir

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Netflix mempersiapkan berbagai film dan serial Korea untuk para penonton dunia tahun ini. Netflix VP of Content Minyoung Kim dalam acara “See What’s Next: Korea” mengumumkan bahwa Netflix memiliki 3,8 juta keanggotaan berbayar di Korea pada akhir 2020. Menyoroti investasi berkelanjutan mereka untuk komunitas kreatif Korea, Kim menyampaikan bahwa tim Netflix akan menghabiskan hampir 500 juta dolar AS pada tahun 2021 untuk film dan serial Korea.

Dikutip dari siaran resmi, Jumat, Netflix mengumumkan apa saja tayangan Original Korea yang bisa ditonton di platformnya.

SERIAL

The Silent Sea

Pemain: Bae Doo-na, Gong Yoo, dan Lee Joon

Sutradara: Choi Hang-yong

Berlatar di masa depan di mana bumi hampir kehabisan air dan makanan karena proses penggurunan, “The Silent Sea” mengikuti para anggota sebuah tim khusus yang berangkat ke pangkalan penelitian di bulan. Sebuah kisah dengan jalan cerita tak terduga, kisah ini dibuat film pendek sutradara Choi Hang-yong yang mendapat sorotan besar di Festival Film Pendek Mise-en-scène ke-13 pada 2014. Sutradara Choi kembali memegang kursi sutradara untuk serial ini dan bekerja sama dengan penulis naskah Park Eun-kyo yang memenangkan Naskah Terbaik untuk film “Mother: di Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Korea ke-29. “The Silent Sea” telah mendapat banyak perhatian sejak bergabungnya aktor Jung Woo-sung sebagai produser eksekutif. Bae Doo-na, Gong Yoo, dan Lee Joon berperan sebagai anggota tim dengan misi berbahaya ke bulan – atau yang sering disebut sebagai “laut sunyi” – yang menjanjikan ketegangan untuk para penontonnya.

 

D.P. (HO/Netflix)

D.P.

Pemain: Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan, Kim Sung-kyun, dan Son Seok-koo

Sutradara: Han Jun-hee

“D.P.” berkisah mengenai prajurit tentara Joon-ho, seorang anggota unit ‘Deserter Pursuit’ yang bertugas untuk melacak pembelot militer dan menghadapi kenyataan para tentara muda yang masih merasa bimbang. Serial ini diadaptasi dari webtoon karya Kim Bo-tong yang telah dilihat lebih dari 10 juta orang berkat penggambarannya yang realistis mengenai kekerasan dan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan di militer, serta mengangkat tema yang berbeda lewat “Deserter Pursuit” (D.P.), sebuah unit polisi militer yang bertugas menangkap para tentara yang meninggalkan pos mereka. Serial ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang seimbang antara ketegangan dan sensasi mengejar para pembelot dari perspektif ‘tentara menangkap tentara’, dengan penggambaran siksaan mental dan penderitaan orang-orang muda yang memilih untuk melarikan diri. Aktor Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan, dan Kim Sung-kyun berperan sebagai anggota D.P., sementara Son Seok-koo berperan sebagai pejabat militer yang tidak ingin mereka menjadi gambaran kehidupan sehari-hari yang penuh masalah di unit penahanan pembelot.

 

My Name (HO/Netflix)

My Name

Pemain: Han So-hee, Park Hee-soon, Ahn Bo-hyun, Kim Sang-ho, Lee Hak-ju, dan Jang Yull

Sutradara: Kim Jin-min

“My Name” menceritakan Ji-u, seorang perempuan yang bergabung dengan kepolisian sebagai mata-mata untuk sebuah organisasi kriminal demi menemukan kebenaran mengenai kematian ayahnya. Serial ini akan menghadirkan ketegangan dari aksi balas dendam Ji-u dan berbagai kenyataan pahit yang terungkap dalam prosesnya.

Sutradara Kim Jin-min – yang sebelumnya menyutradarai “Extracurricular”, serial yang mendapat banyak perhatian atas penggambaran kenyataan remaja dan masyarakat Korea yang gelap – menjanjikan kisah balas dendam yang dingin dan penuh aksi. Aktris Han So-hee – yang memukau penonton dengan penampilannya di “The World of the Married”- akan menunjukkan spektrum aktingnya lewat transformasinya sebagai Ji-u. Para bintang veteran – termasuk Park Hee-soon, Kim Sang-ho, Lee Hak-ju, dan Jang Yull – serta wajah-wajah baru yang sedang naik daun, dipilih agar dapat menyajikan penampilan dan cerita yang luar biasa.

Baca juga: Episode pamungkas dokumenter Arashi di Netflix tayang 28 Februari

Baca juga: Jennifer Lopez akan bintangi film thriller Netflix “The Mother”

 

Move to Heaven (HO/Netflix)

Move to Heaven

Tanggal tayang: Awal pertengahan tahun 2021

Pemain: Lee Je-hoon dan Tang Jun-sang

Sutradara: Kim Sung-ho

“Move to Heaven” bercerita mengenai seorang pemuda dengan sindrom Asperger bernama Geu-ru dan walinya bernama Sang-gu. Keduanya memulai bisnis pembersihan trauma dan mengungkap berbagai cerita yang ditinggalkan oleh orang-orang yang telah meninggal. Disutradarai oleh Kim Sung-ho (How to Steal a Dog) dan ditulis oleh Yoon Ji-ryun (Angel Eyes), serial ini berpusat pada tema unik mengenai “pembersih trauma” yang menyampaikan pesan dari orang yang sudah meninggal dan menceritakan kisah mengharukan dari orang yang mereka tinggali. Lee Je-hoon – yang dicintai oleh penonton berkat penampilannya yang persuasif dan natural – berperan sebagai Sang-gu, sementara bintang yang sedang naik daun Tang Jun-sang berperan sebagai Geu-ru yang menyampaikan pesan-pesan terakhir dari mereka yang telah meninggal.

 

Squid Game (HO/Netflix)

Squid Game

Pemain: Lee Jung-jae, Park Hae-soo

Sutradara: Hwang Dong-hyuk

“Squid Game” bercerita mengenai orang-orang yang berpartisipasi dalam sebuah permainan bertahan hidup yang misterius dan berhadiah 40 juta dolar. Penonton akan dibuat hanyut dengan keputusasaan para pemain, serta berbagai pilihan yang harus dijalani mereka ketika terdesak dalam sebuah situasi yang ekstrim. Ini merupakan serial pertama sutradara Hwang Dong-hyuk, yang karya sebelumnya seperti “Silenced”, “Miss Granny”, dan “The Fortress” berhasil menunjukkan pesan pedih penuh makna tentang masyarakat. Lee Jung-jae berperan sebagai Ki-hun yang kehilangan pekerjaannya hingga terpuruk, sementara Park Hae-soo berperan sebagai Sang-woo yang terkena masalah setelah menggelapkan dana perusahaannya. Keduanya akan menangkap realita dari mereka yang mempertaruhkan nyawa di permainan bertahan hidup yang berbahaya ini.

 

Love Alarm (Netflix/Courtesy of Netflix)

Love Alarm Season 2

Tanggal Tayang: 12 Maret 2021

Pemain: Kim So-hyun, Jung Ga-ram, Song Kang, Ko Min-si, and Kim Si-eun Sutradara: Kim Jin-woo

Berlatar di dunia di mana notifikasi pada sebuah aplikasi bernama “Love Alarm” menjadi satu-satunya indikator cinta, musim kedua bercerita mengenai seorang wanita dengan Love Alarm yang tidak berfungsi dan dua pria yang mengejar cintanya secara gigih. Musim pertama serial ini sukses mencuri perhatian berkat konsep Love Alarm yang orisinil, di mana penggunanya bisa mengetahui siapa yang menyukainya dalam radius 10 meter, serta chemistry yang kuat antara ketiga pemain utamanya, Kim So-hyun, Jung Ga-ram, dan Song Kang. Musim kedua akan kembali mengupas cinta pertama Jojo, Sun-oh, dan Hye-yeong yang belum terselesaikan, sekaligus menunjukkan berbagai isu masyarakat di mana jumlah hati yang diterima pada Love Alarm bisa mempengaruhi status sosial seseorang.

 

Hellbound (HO/Netflix)

Hellbound

Pemain: Yoo Ah-in, Park Jeong-min, Kim Hyun-ju, Won Jin-ah, and Yang Ik-june Sutradara: Yeon Sang-ho

“Hellbound” menggambarkan fenomena supernatural yang dialami oleh orang-orang yang dikutuk ke neraka setelah pertemuan tak terduga dengan malaikat maut. Serial menegangkan ini akan memperlihatkan berbagai peristiwa supernatural yang bukan keajaiban maupun kutukan, kemunculan kelompok agama baru yang menafsirkan peristiwa tersebut sebagai kehendak dari yang suci, serta orang-orang yang mencoba bertahan hidup di tengah kekacauan. Diadaptasi dari webtoon populer berjudul “Hell” yang diterbitkan di Naver, serial ini sudah banyak diperbincangkan karena dibuat oleh ilustrator Choi Gyu-seok dari Awl (atau Songgot dalam bahasa Korea) bersama sutradara Yeon Sang-ho yang bertanggung jawab atas alur ceritanya. Serial Netflix ini dibintangi oleh Yoo Ah-in, Park Jeong-min, Kim Hyun-ju, Won Jin-ah, dan Yang Ik-june.

All of Us Are Dead (HO/Netflix)

All of Us Are Dead

Pemain: Yoon Chan-yeong, Park Ji-hu, Cho Yi-hyun, Lomon, dan Yoo In-soo Sutradara: Lee JQ dan Enes Kim

“All of Us Are Dead” menceritakan sekelompok orang yang terjebak di sekolah yang menjadi tempat penyebaran virus zombie, serta pihak-pihak yang berusaha menyelamatkan mereka di tengah situasi berbahaya yang penuh dengan kejutan. Begitu diluncurkan pada 2009, webtoon aslinya yang berjudul “Now at Our School” sukses menduduki puncak tangga di Naver untuk serial webtoon yang keluar setiap Rabu, serta menjadi kata pencarian yang populer di Naver untuk setiap episode mingguannya. Serial Netflix ini disutradarai oleh Lee JQ yang dikenal lewat karyanya yang segar dan sensasional, termasuk serial “Beethoven Virus” dan “Damo: The Legendary Police Woman”, serta film “Intimate Strangers”. Serial ini menghadirkan banyak bintang baru yang naik daun dengan kemampuan akting yang hebat dan pesona yang menawan, termasuk Yoon Chan-yeong, Park Ji-hu, Cho Yi-hyun, Lomon, dan Yoo In-soo.

EPISODE SPESIAL

Kingdom: Ashin of the North (HO/Netflix)

Kingdom: Ashin of the North

Pemain: Gianna Jun dan Park Byung-eun Sutradara: Kim Seong-hun

“Kingdom: Ashin of the North” merupakan sekuel sampingan dari serial zombie Korea “Kingdom” musim kedua yang populer. Episode spesial ini akan menceritakan kisah masa lalu Ashin, seorang pewaris kota Jurchen utara yang ditemui oleh kelompok Lee Chang saat mereka sedang dalam perjalanan ke utara untuk mengungkap kebenaran di balik tanaman yang dapat membangkitkan orang mati. Gianna Jun, yang sempat menimbulkan kehebohan setelah muncul di akhir musim kedua, berperan sebagai Ashin untuk mengungkap cerita yang telah ditunggu-tunggu oleh semua orang. Aktor Park Byung-eun yang berhasil meninggalkan kesan lewat perannya sebagai kepala Komando Kerajaan Min Chi-rok juga akan muncul di episode spesial ini.

Baca juga: Rekomendasi tontonan Valentine berdasarkan status hubungan Anda

Baca juga: Michelle Obama akan bertualang dalam serial anak “Waffles + Mochi”

FILM

Night in Paradise (HO/Netflix)

Night in Paradise

Tanggal tayang: 9 April 2021

Pemain: Um Tae-goo, Jeon Yeo-been, dan Cha Seoung-won

Sutradara: Park Hoon-jung

“Night in Paradise” menceritakan seorang pria yang menjadi sasaran kelompok kriminal dan wanita yang menghadapi jalan buntu dalam hidupnya. Sutradara Park Hoon-jung kembali hadir dengan film noir Korea lainnya. “Night in Paradise” adalah satu-satunya film Korea yang diputar di kategori Out of Competition pada Festival Film Internasional Venice ke-77, di mana film tersebut telah menuai banyak pujian sejak awal. Film ini banyak dinantikan karena menjanjikan penampilan memukau dari para pemerannya, termasuk Um Tae-goo yang dikenal lewat penampilan uniknya di “The Age of Shadows” dan “The Great Battle”; Jeon Yeo-been yang meraih pujian untuk penampilannya di “After My Death”; dan Cha Seoung-won yang mengubah dirinya sebagai penjahat tak terlupakan di “Believer”.

STAND-UP COMEDY SPESIAL
Lee Su-geun: The Sense Coach

Pemain: Lee Su-geun

“Lee Su-geun: The Sense Coach” adalah stand-up comedy spesial dari Netflix yang dikemas dengan lelucon ad-lib yang diimprovisasi oleh Lee Su-geun saat ia melatih para penonton yang sering kali merasa didesak dan terus-menerus khawatir tentang apa yang dipikirkan orang lain. Setelah menghibur penonton Korea lewat berbagai variety show, termasuk “Men on a Mission”, Lee Su-geun kini menjangkau penonton dunia dengan stand-up spesial pertamanya sejak debut 25 tahun lalu. Dibuat dengan komunikasi interaktif bersama penonton sebagai inti acaranya, “Lee Su-geun: The Sense Coach” diharapkan dapat memikat menonton lewat kehebatannya dalam pertunjukan langsung dan lelucon-lelucon yang siap menghibur.

KOMEDI SITUASI (SITCOM)

So Not Worth It (HO/Netflix)

So Not Worth It

Pemain: Park Se-wan, Shin Hyeon-seung, Choi Young-jae (GOT7), Minnie ((G)I-DLE), dan Han Hyun-min

Sutradara: Kwon Ik-joon dan Kim Jung-sik

“So Not Worth It” adalah sebuah sitkom mengenai para siswa dari berbagai kewarganegaraan yang tinggal bersama di asrama internasional sebuah universitas di Seoul. Tayangan ini akan memperlihatkan cinta, persahabatan, dan petualangan hidup mereka. Kwon Ik-joon yang telah membuat beberapa sitkom Korea ternama, termasuk serial sitkom ikonik pertama Korea, “Three Guys and Three Girls” merupakan kreator sekaligus sutradara dari proyek ini. Sementara itu, Kim Jung-sik yang juga menyutradarai “High Kick!” bergabung dengan proyek ini sebagai co-sutradara. Serial ini ditulis oleh Seo Eun-jung dari “New Nonstop” dan Baek Ji-hyun dari “Nonstop” musim 1, 2, dan 3 serta “Ugly Miss Young-ae “musim 15, 16, dan 17. Para pemeran juga telah dikonfirmasi, termasuk di antaranya Park Se-wan, Shin Hyun-seung, Choi Young-jae (GOT7), Minnie ((G) I-DLE), dan Han Hyun-min.

​​REALITY SHOW

Paik’s Spirit (HO/Netflix)

Paik’s Spirit

Pemain: Paik Jong-won

Sutradara: Park Hee-yeon, Lee Eun-kyung, Kwak Chung-a, dan Lee Jong-hyuk

“Paik’s Spirit” adalah serial di mana Paik Jong-won akan berbincang dengan berbagai selebritas ternama dan profesional dari berbagai bidang di Korea untuk berdiskusi mengenai minum dan kehidupan. Netflix bekerja sama dengan Paik untuk membuat reality show pertamanya, di mana pemilik restoran ini akan memperkenalkan minuman beralkohol, makanan, dan budaya Korea. Menampilkan berbagai minuman beralkohol seperti soju – yang karakteristik botol hijaunya berada di tengah budaya minum Korea – bir, dan minuman alkohol tradisional Korea rice wine, serial ini berjanji membawa cerita mengenai minuman Korea yang paling unik untuk menggugah indera para penonton di seluruh dunia.

Baca juga: Siapkan konten baru, Netflix akan produksi sendiri film Korea

Baca juga: Youngjae GOT7 debut jadi aktor lewat serial Netflix “So Not Worth It”

Baca juga: Netflix akan tayangkan serial animasi “DOTA: Dragon’s Blood”

Oleh Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *