Courtney Love sebut Kurt Cobain “beautiful boy”

  • Bagikan
banner 468x60
Jakarta (OLEHKABAR) – Courtney Love memberikan penghormatan kepada mendiang suaminya Kurt Cobain di hari ulang tahun pentolan band Nirvana itu yang ke-54.

Pada hari Sabtu (20/3), Love, 56, menandai hari itu di Instagram dengan membagikan foto hitam-putih, yang diambil oleh Mark Seliger, dari almarhum Cobain yang dinikahinya pada tahun 1992 hingga kematiannya pada tahun 1994.

“Selamat ulang tahun anak laki-laki yang cantik (beautiful boy),” Love menuliskan kata-kata menyertai unggahannya sebelum memasukkan kutipan dari catatan album kompilasi Incesticide milik Nirvana tahun 1992.

“Pada titik ini saya memiliki permintaan untuk penggemar kami. Jika ada di antara Anda yang membenci homoseksual, orang dengan warna kulit berbeda, atau wanita, tolong, lakukan yang satu ini untuk kami – tinggalkan kami sendiri —! Jangan datang ke acara kami dan jangan membeli rekaman kami ‘KC liner notes’ Incesticide’ 1993,” tulisnya.

Pada tanggal 5 April 1994, Cobain meninggal karena bunuh diri di rumahnya di Seattle setelah pergulatan panjang dengan obat-obatan dan depresi. Dia berumur 27 tahun saat itu.

Dia meninggalkan catatan, yang sebagian berbunyi, “Tolong lanjutkan hidupmu Courtney untuk Frances,” mengacu pada anak perempuan pasangan itu, Frances Bean yang saat itu berusia satu setengah tahun. “Baginya hidupnya akan jauh lebih bahagia tanpa aku. Aku mencintaimu. Aku mencintaimu,” tulisnya.

Love memiliki hubungan yang rumit dengan Frances, yang sekarang berusia 28 tahun, selama bertahun-tahun. Kembali pada tahun 2019, Frances mengatakan bahwa meskipun pasangan ibu-anak itu mengalami pasang surut, mereka baru-baru ini memasuki babak baru dalam hubungan mereka.

“Ketika ibu saya berada di jalan yang benar dan sehat, dia adalah salah satu orang yang paling memuaskan, cantik, cerdas, dan baik yang pernah saya temui,” kata Frances saat itu. “Masalah dengan seseorang yang secerdas dia adalah dia tidak tahu bagaimana caranya duduk dengan dirinya sendiri. Karena dia sangat berempati dan sangat cerdas sehingga ketika dia harus hanya menjadi dirinya sendiri, dia tidak tahu bagaimana caranya untuk mengatasinya. Jadi dia sangat merusak diri sendiri karena dia tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan semua informasi dan perasaan itu.”

“Dia orang yang sangat baik,” Frances menambahkan tentang ibunya. “Inilah yang saya sebut era keseimbangan, dan saya berharap kita membawa era keseimbangan.”

Seperti Cobain, Love berjuang melawan kecanduan. Februari lalu, dia mengungkapkan dia 18 bulan tidak mabuk saat menerima Icon Award di 2020 NME Awards, People dikutip Senin.

Baca juga: Brad Pitt, Courtney Love hadiri pemakaman Chris Cornell

Baca juga: Courtney Love ingin buat drama musikal Kurt Cobain

​​​​​​​

Baca juga: Keluarga tolak publikasi foto kematian Kurt Cobain

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *