Compound Luncurkan Pembaruan Sistem, Harga Melesat Tinggi!

  • Bagikan

Compound Finance (COMP), Protokol Pinjaman di Sektor DeFi, mengabarkan telah melakukan pembaruan terhadap blockchainnya.

Setelah pengumuman pada 18 Desember 2020, nampaknya saat ini Compound telah mulai mengimplementasikan blockchain barunya yang membuat harganya naik drastis.

Compound Finance Mengimplementasikan Blockchain Baru

Protokol pinjaman ini telah mengumumkan platform blockchain baru untuk penyediaan jasa suku bunga dan jaminan lintas rantai (cross-chain).

Compound menerbitkan platform dengan beberapa aset untuk mempermudah perpindahan nilai dan likuiditas antar dompet.

COMP sudah mengumumkan adanya sistem percobaan bernama Gateway yang dibentuk pada blockchain barunya di platform bernama Substrate.

Baca juga: Protokol DeFi Compound (COMP) Rilis Harga Terdesentralisasi Oracle

Jaringan baru ini akan mempermudah persilangan antar blockchain untuk aktivitas pinjam-meminjam.

Contohnya, pengguna dapat meminjam aset Ethereum dengan jaminan Polkadot akibat sistem lintas rantai ini.

Implementasi ini membuat kesinambungan DeFi menjadi lebih dekat yang saat ini masih belum dapat terealisasikan secara penuh.

Compound menjadi satu pihak yang berusaha melawan permasalahan ini dan memperkuat kesinambungan antar Sektor DeFi.

Gateway sendiri akan memiliki token bernama CASH yang akan digunakan untuk membayar bunga dan jaminan.

Gateway juga memiliki mesin pengelola risiko  yang bergerak dengan menggunakan volatilitas dan likuiditas dari beberapa aset di platform tersebut.

Sentimen Positif COMP Jangka Panjang

Dengan pembaruan ini, validator jaringan akan dapat ditentukan oleh suara dari pemegang token COMP.

Validator ini akan mendapatkan sebagian dari bunga yang ada bersama dengan penerimaan biaya transaksi.

Hingga saat ini Compound masih terlihat sangat ambisius mengenai proyek barunya ini. Salah satu pihak Compound menyatakan,

“Gateway akan berkembang menjadi salah satu pendukung utama pasar suku bunga global karena kemampuannya untuk mendukung seluruh aset, termasuk yang belum diciptakan.”

Saat ini Gateway masih dalam tahap uji coba pada testnet yang tersambung dengan Ropsten milik Ethereum dan belum ada kepastian tanggal selanjutnya.

Namun, walau belum ada kepastian, kabar ini telah menjadi sentimen positif untuk COMP yang saat ini memiliki dana terkunci sekitar $5 Miliar.

Kapitalisasinya saat ini berada di peringkat 41 dengan nilai sebesar $2,2 Miliar dan nampak terus meningkat bersama harganya.

Baca juga: Apa Itu Compound (COMP)? Panduan untuk Pemula!

Sejak kemarin, harga COMP telah naik sekitar 30% lebih yang membuat pergerakannya terlihat positif untuk jangka panjang.

Grafik Harian COMPUSD

Dalam jangka pendek, saat ini harga berhasil keluar dari zona depresiasi yang kemungkinan akan membawa COMP terus naik sebelum terkoreksi.

Koreksi ini akan terjadi akibat kemungkinan pergerakan retest yang dibutuhkan sebelum bergerak naik bersama sentimen positif di sekitarnya.

Indikator RSI dan MACD juga memperlihatkan pertanda positif bersama harga yang masih berada di atas MA Cross.

Untuk jangka pendek tujuan selanjutnya kemungkinan berada pada $538 hingga $560 dengan batas pengaman pada $440 hingga $390.

Namun dengan banyaknya sentimen positif di sekitarnya, kemungkinan besar target jangka panjang untuk COMP berada pada $900 yang berdekatan dengan daerah 161,8% Fibonacci.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *