City ukir kemenangan beruntun ke-18 di liga usai tundukkan Arsenal

  • Bagikan
banner 468x60
Jakarta (OLEHKABAR) – Manchester City mengukir kemenangan beruntun ke-18nya di Liga Inggris melalui kemenangan tipis 1-0 di markas Arsenal, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Emirates, London, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

The Citizens kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan koleksi 59 poin, unggul sepuluh poin atas tim posisi kedua Leicester City. Sedangkan Arsenal terjerembab di posisi kesepuluh dengan 34 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City unggul tiga poin di puncak

Tim tamu belum pernah kehilangan poin sejak 15 Desember silam, dan terlihat percaya diri menjelang pertandingan ini. Mereka memecah kebuntuan pada menit kedua, ketika Raheem Sterling mampu mengungguli lompatan Rob Holding untuk menyambut umpan silang Riyad Mahrez.

City mencatatkan empat tembakan berbanding nol tembakan dari Arsenal pada 15 menit pertama jalannya pertandingan, dan kelihatannya The Gunners berada di ambang bahaya kemasukan banyak gol karena pasukan Pep Guardiola menggebrak setiap memiliki kesempatan.

Tetapi Arsenal mampu menahan gempuran-gempuran itu dan sempat mencuri peluang saat Kieran Tierney melepaskan tendangan jarak jauh yang masih dapat diantisipasi kiper Ederson. Mereka juga sempat mengancam dengan memanfaatkan kecepatan Bukayo Saka.

Baca juga: Mikel Arteta desak Arsenal tidak lakukan kesalahan lagi

City lebih banyak bertahan setelah turun minum, meski mereka tetap mendapat peluang saat Kevin de Bruyne melepaskan sepakan melebar. Peluang lain didapat dari Ilkay Gundogan yang tembakannya dapat ditahan kiper Bernd Leno, sebelum Joao Cancelo melepaskan sepakan melambung.

Pada pertandingan Liga Inggris putaran berikutnya, City akan menjamu West Ham United pada Sabtu (27/2) depan, sedangkan Arsenal akan melawat ke markas Leicester.

Baca juga: West Ham naik ke posisi keempat usai tundukkan Tottenham Hotspur

Leicester menang di kandang Villa

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Leicester City membawa pulang tiga poin berkat kemenangan 2-1 di markas Aston Villa, Villa Park.

The Foxes kini menduduki posisi kedua di klasemen sementara dengan koleksi 49 poin, sementara itu Villa tertahan di posisi kedelapan dengan 40 poin.

Kedua gol Leicester tercipta pada babak pertama. James Madison membawa mereka unggul berkat golnya pada menit ke-19, sebelum Harvey James menggandakan keunggulan melalui golnya pada menit ke-23. Villa hanya mampu membalas satu gol dari upaya Bertrand Traore pada menit ke-48.

Baca juga: Klopp yakin Liverpool bisa dekati City bila jalani musim yang normal

Baca juga: Everton perpanjang catatan kekalahan beruntun tetangganya Liverpool

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *