Cara menyaksikan dan serba-serbi Golden Globes 2021

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Hanya dalam hitungan jam, ajang Golden Globes 2021 akan dilaksanakan di dua tempat yakni Rainbow Room, Manhattan dan Beverly Hilton di Beverly Hills, California.

Golden Globes ke-78 akan berlangsung pada 28 Februari 2021 pada pukul 20.00 waktu Amerika atau 1 Maret pagi di Indonesia. Acara itu dapat disaksikan melalui ET di NBC dan juga akan tersedia untuk streaming langsung di situs web NBC dengan log-in penyedia TV.

Bagi mereka yang tidak memiliki TV live, acara ini juga dapat ditonton di Roku Channel, Hulu dengan Live TV, YouTube TV, AT&T TV, Sling TV, dan Fubo TV.

E! juga akan menjadi tuan rumah pertunjukan tahunan Countdown to the Red Carpet, sementara HFPA dan Dick Clark Productions akan menjadi tuan rumah pra-pertunjukannya, dipandu oleh Sofia Carson dan Zuri Hall, di akun Twitter Golden Globes mulai pukul 18.30 waktu Amerika.

NBC akan menayangkan Golden Globes Pre-Show pada pukul 19.00 yang dipandu oleh Jane Lynch dan Susan Kelechi Watson.

Baca juga: Aktor dan aktris yang jadi pendatang baru dalam nominasi Golden Globe

Baca juga: Daftar lengkap nominasi Golden Globe 2021

Nominasi

Para nominasi Golden Globes dipilih oleh Hollywood Foreign Press Association yang membuat sejarah baru dengan jumlah nominasi wanita terbanyak untuk kategori penyutradaraan, beberapa di antaranya Chloé Zhao, Regina King dan Emerald Fennell.

Chadwick Boseman juga menerima nominasi anumerta untuk perannya di “Ma Rainey’s Black Botton”, sementara lawan mainnya, Viola Davis, juga dinominasikan untuk perannya dalam film Netflix.

“Emily in Paris” cukup mengejutkan dengan berhasil masuk nominasi untuk Serial Televisi Terbaik kategori musik atau komedi serta nominasi untuk Lily Collins sebagai Aktris Terbaik dalam serial televisi — komedi atau musikal.

“Promising Young Woman” dari Fennell juga menerima beberapa nominasi, termasuk Sutradara Terbaik, Film Terbaik kategori drama dan Aktris Terbaik dalam film drama untuk Carey Mulligan.

Pembaca penghargaan

Kevin Bacon, Sterling K. Brown, Michael Douglas, Kyra Sedgwick, Susan Kelechi Watson dan Catherine Zeta-Jones hanyalah beberapa dari bintang-bintang yang akan menjadi presenter pada iterasi ke-78 dari acara penghargaan tersebut.

Pemenang Golden Globe tahun lalu Renée Zellweger dan Joaquin Phoenix juga akan hadir bersama Awkwafina, Kristen Wiig, Annie Mumolo dan Cynthia Erivo.

Presenter lainnya termasuk Anthony Anderson, Tiffany Haddish, Kate Hudson, Margot Robbie, Kenan Thompson, Susan Kelechi Watson, Bryce Dallas Howard, Christopher Meloni, Rosie Perez, Christian Slater, Angela Bassett, Laura Dern, Salma Hayek dan Jamie Lee Curtis.

Baca juga: SAG Awards ditunda hingga Maret 2021

Baca juga: Laporan Los Angeles Times ungkap alasan Golden Globes kurang beragam

Baca juga: Sutradara wanita dominasi nominasi Golden Globes 2021

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *