Banjir, perjalanan kereta Yogyakarta – Jakarta dibatalkan hari ini

  • Bagikan
Yogyakarta (OLEHKABAR) – PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta terpaksa membatalkan sejumlah perjalanan kereta yang diberangkatkan atau melintas di wilayah kerja tersebut tujuan Jakarta akibat banjir di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

“Pada hari ini, sejumlah perjalanan kereta menuju ke Jakarta dari Daop 6 atau yang melintas di wilayah kerja ini dibatalkan,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Supriyanto di Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia, cuaca ekstrim yang menyebabkan hujan lebat menyebabkan ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh-Lemah Abang Kabupaten Bekasi KM 55+100 hingga KM 53+600 terendam banjir dengan kedalaman 150 centimeter.

Banjir tersebut tidak hanya menyebabkan rel tergenang namun juga arus air yang cukup deras mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air.

Supriyanto menyebutkan tim prasarana KAI terus melakukan penanganan dan perbaikan terhadap ruas rel yang tergenang air, seperti menurunkan bantalan beton yang tergenang air.

Sejumlah kereta yang diberangkatkan dari atau melintas di Daop 6 Yogyakarta dengan tujuan Jakarta Pasar Senen yang batal diberangkatkan adalah KA Progo, KA Senja Utama Solo, KA Singosari, KA Jayakarta, dan KA Bengawan.

Sedangkan kereta tujuan Stasiun Jakarta Gambir yang dibatalkan adalah KA Bima, KA Gajayana, dan KA Argo Dwipangga.

Bagi pelanggan yang sudah memesan tiket untuk jadwal kereta yang dibatalkan keberangkatannya dalam melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access atau loket pembatalan tiket di stasiun.

“Tiket akan dikembalikan 100 persen,” katanya.

PT KAI Daop 6, lanjut Supriyanto mengucapkan permohonan maaf kepada pelanggan atas gangguan perjalanan dan pembatalan sejumlah perjalanan tersebut.

Ia berharap banjir bisa segera surut dan jalur rel kembali bisa dilintasi kereta sehingga perjalan kereta bisa kembali normal.

Baca juga: Imbas banjir, perjalanan KA Argo Cheribon dibatalkan hari ini

Baca juga: Perjalanan kereta dari Semarang ke Jakarta dibatalkan akibat banjir

Baca juga: KAI Cirebon kembalikan 100 persen biaya KA yang dibatalkan hari ini

Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *