Atlet PON Sulsel dijadwalkan vaksin COVID-19 usai Ramadhan

  • Bagikan

Jadi kita tunggu juknis dari pusat terkait pelaksanaan vaksinasi atlet

Makassar (OLEHKABAR) – Para atlet dan pelatih Sulawesi Selatan yang fokus persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dijadwalkan menjalani vaksin COVID-19 usai Ramadhan 2021.

Wakil Ketua I Satgas PON Sulsel Prof Musakkir dalam keterangannya di Makassar, Selasa, mengatakan Ketua Satgas PON XX/2021 Sulsel akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Seluruh atlet dan pelatih harus menjalani vaksinasi. Kontingen Sulsel yang akan mengikuti PON XX/2021 Papua berkisar 300 orang, di antaranya 196 atlet, 53 pelatih, tujuh asisten pelatih, dan 10 mekanik.

Baca juga: Pesepak bola masuk gelombang pertama vaksinasi atlet

Pejabat Kehumasan Satgas PON Sulsel Amson Padolo mengatakan vaksinasi atlet PON merupakan program dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Kadis Kominfo Sulsel ini menjelaskan bahwa pihaknya terus menjalin koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan jadwal pelaksanaan vaksinasi bagi atlet Sulsel.

“Jadi kita tunggu juknis dari pusat terkait pelaksanaan vaksinasi atlet. Apalagi program vaksinasi juga dilakukan di provinsi lain,” katanya.

Sebelum vaksinasi, KONI Sulsel akan kembali melaksanakan tes pada seluruh atlet yang dinyatakan lolos PON selama tiga hari yakni 9-11 Maret 2021.

Baca juga: Vaksinasi untuk atlet prioritas siap digelar pekan ini

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *