All-new Nissan Qashqai 2021 siap meluncur di Eropa

  • Bagikan
banner 468x60
Jakarta (OLEHKABAR) – Nissan resmi meluncurkan SUV crossover kompak bertenaga listriknya, All-new Nissan Qashqai baru untuk pasar Eropa, yang akan mulai dijual musim panas ini.

“Dengan model generasi berikutnya ini, kami telah meningkatkan Qashqai ke level baru dalam menawarkan lingkungan premium namun praktis, mewah namun dapat diakses, dan canggih namun dapat digunakan yang akan menetapkan standar untuk diikuti orang lain,” kata Matthew Weaver, Wakil Presiden Nissan Design Europe melalui keterangan persnya, Sabtu.

Peluncuran ini menandai generasi ketiga Qashqai sejak debutnya pada tahun 2007. Sebagai kendaraan terlaris Nissan di pasar Eropa, Qashqai adalah yang terbaru yang diperkenalkan di bawah rencana transformasi Nissan NEXT, yang memprioritaskan pertumbuhan berkelanjutan dan profitabilitas di seluruh operasi global perusahaan.

Baca juga: Nissan Kicks 2021 resmi mengaspal di AS

All-new Qashqai menampilkan gaya yang lebih tajam dan modern. Dalam detailnya, gaya tersebut mencerminkan bahasa desain global Nissan, terutama gril V-Motion, hingga penggunaan garis tegas dan presisi yang menghasilkan permukaan sederhana dan tebal serta volume yang berotot.

 

All-new Nissan Qashqai

Kabin Qashqai dirancang untuk menciptakan lingkungan yang mengundang dan santai, dengan pengalaman premium dan harmonis di dalam kendaraan.

All-new Qashqai memiliki fitur sistem hybrid ringan 12 volt yang terdiri dari mesin turbo 1,3 liter dan baterai lithium-ion. Sistem ini memungkinkan energi yang diperbarui selama perlambatan untuk digunakan saat mengemudi guna berkontribusi pada penghematan bahan bakar dan pengurangan emisi CO2.

Baca juga: Nissan Pathfinder serbu diler mulai tengah tahun ini

Kendaraan juga menghadirkan penerapan pertama sistem penggerak e-POWER inovatif Nissan ke Eropa, yang penjualannya dijadwalkan untuk mulai mengikuti versi hybrid ringan.

Untuk memenuhi kebutuhan khas konsumen Eropa, sistem e-POWER telah ditingkatkan secara signifikan untuk Qashqai baru dengan mengadopsi mesin bensin rasio kompresi variabel pertama di dunia dari Nissan sebagai unit pembangkit listrik khusus.

Hasilnya adalah sistem elektrifikasi output tinggi yang ringkas yang, juga berkat efisiensi pembakaran mesin yang tinggi, menghasilkan efisiensi yang lebih tinggi.

Penjualan akan dimulai dengan versi hybrid ringan, sedangkan versi e-POWER akan menyusul.

Tampilan All-new Nissan Qashqai 202. (Nissan)

Baca juga: Nissan pamer Navara 2022, begini tampangnya

All-new Qashqai adalah model pertama di Eropa yang menggunakan platform Alliance CMF-C, yang mewakili struktur otomotif dan arsitektur teknologi mutakhir.

Dengan platform CMF-C baru, Qashqai memiliki penyangga Macpherson yang diperbarui di bagian depan dan belakang. Suspensi belakang dilengkapi torsion beam untuk model penggerak dua roda dan konfigurasi multi-link untuk model penggerak semua roda dengan roda 20 inci.

Power steering juga telah ditingkatkan, menawarkan respons yang lebih baik dan jangkauan kemudi awal dari masukan pengemudi.

All-new Qashqai yang serba baru menawarkan sistem infotainment dan konektivitas. Ada pula berbagai fitur keselamatan dan teknologi yang menawarkan dukungan pengemudi dalam berbagai keadaan.

Baru ditawarkan di Qashqai, ProPILOT dengan Navi-link membantu mengurangi kelelahan dan stres saat mengemudi dengan membantu akselerasi dan pengereman dalam satu jalur di jalan raya.

Sistem ini memiliki fitur kontrol intuitif yang sama dengan ProPILOT, dan menggunakan data navigasi untuk membantu mengemudi dengan mulus, terutama saat menikung tajam dan keluar dari jalan raya.

Baca juga: Nissan akan investasi besar-besaran di Inggris untuk teknologi baru

Baca juga: Nissan sesuaikan produksi di Jepang pasca gempa bumi

Baca juga: Nissan isyaratkan kerja sama dengan Apple Car?

 

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © OLEHKABAR 2021

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *