AHY gelar rangkaian rapat konsolidasi respons KLB Deli Serdang

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar rangkaian rapat konsolidasi dengan jajaran pengurus pusat serta perwakilan partai di daerah dan cabang di markas Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jalan Proklamasi No. 41, Jakarta, Minggu.

Kegiatan itu, yang hanya diperuntukkan untuk internal partai, berlangsung sejak pukul 10.00 WIB sampai malam hari dan dibuka langsung oleh ketua umum Partai Demokrat.

Menurut jadwal yang disiarkan oleh Deputi Media Massa Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, kegiatan konsolidasi dimulai dengan rapat pimpinan DPP, yang dihadiri oleh ketua umum serta jajaran pengurus pusat lainnya seperti wakil-wakil ketua, bendahara umum, sekretaris jenderal, kepala badan, dan kepala departemen partai.

Baca juga: Mahfud sebut AHY adalah kepengurusan Partai Demokrat yang resmi

Baca juga: Mahfud: KLB Demokrat jadi masalah bila didaftarkan ke Kemenkumham

Kegiatan berikutnya, yang dijadwalkan berlangsung pada sore hari, akan mempertemukan ketua dewan pengurus daerah (DPD) Partai Demokrat seluruh Indonesia dengan pimpinan dan pengurus pusat.

Sementara itu di luar ruang pertemuan, Partai Demokrat juga dijadwalkan menggelar acara mimbar di halaman dalam markas partai. Dalam mimbar itu, partai mempersilakan elemen masyarakat untuk menyampaikan orasi dan dukungan kepada AHY sebagai ketua umum partai, kata salah satu staf media Partai Demokrat.

Rapat konsolidasi dijadwalkan berlangsung sampai malam hari, khususnya antara jajaran pengurus DPP Partai Demokrat dengan ketua DPD dan dewan pengurus cabang (DPC) partai.

Rangkaian kegiatan konsolidasi itu digelar beberapa hari setelah sejumlah anggota dan bekas pengurus Partai Demokrat menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3).

Dalam kongres itu, yang disebut tidak sah oleh jajaran pengurus Partai Demokrat versi AHY, memilih Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2021-2025.

Baca juga: SBY: KLB Partai Demokrat di Sumut gagal penuhi persyaratan

Kongres tersebut, yang dipimpin oleh Jhoni Allen, juga menyebut AHY demisioner sebagai pimpinan Partai Demokrat.

Sementara itu, Marzuki Alie, yang dipecat secara tidak hormat dari keanggotaan Partai Demokrat versi AHY, ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi KLB untuk periode 2021-2025.

Politisi muda Partai Demokrat, yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Bramantyo Suwondo, mengatakan kegiatan konsolidasi merupakan salah satu upaya menguatkan barisan internal partai dan menolak kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang.

Bramantyo, yang dihubungi pada sela-sela konsolidasi, mengatakan ia dan politisi muda Partai Demokrat lainnya mendukung kepemimpinan AHY sebagai ketua umum partai, menolak gerakan KLB, dan hasil KLB.

Baca juga: AHY kritik keterlibatan Moeldoko dalam KLB Demokrat di Sumut

Baca juga: Demokrat: Kemenkumham harus tegas tolak hasil KLB

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *