Adhi Commuter bangun jalur pejalan kaki di LRT City Cibubur

  • Bagikan
Jakarta (OLEHKABAR) – PT Adhi Commuter Properti anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk membangun jalur pejalan kaki di LRT City Cibubur untuk memudahkan masyarakat menggunakan transportasi publik tersebut.

“Jalannya lebar dan nyaman bisa digunakan untuk pejalan kaki atau pesepeda sebagai akses menuju stasiun LRT dengan cepat dan nyaman,” kata Project Director LRT City Cibubur, Arifah Rahmayanti dalam penjelasannya, Kamis.

ACP saat ini tengah melanjutkan pembangunan apartemen LRT City Cibubur yang berlokasi nol kilometer dari stasiun LRT Harjamukti Cibubur.

Jalur bagi pejalan kaki tersebut, jelas Arifah merupakan kontribusi ACP dalam mewujudkan pembangunan berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di Jabodetabek, jelas Arifah.

Saat ini terdapat 47 kawasan TOD di Jabodetabek yang diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di DKI Jakarta serta ditargetkan dapat menurunkan 30 persen penggunaan kendaraan pribadi.

LRT City Cibubur berlokasi di tengah-tengah antara Provinsi DKI Jakarta dengan Kota Bogor Jawa Barat. Selain itu, LRT City Cibubur juga dilengkapi akses yang mudah dijangkau menuju fasilitas publik untuk memudahkan mobilisasi penghuni, jelas Arifah.

Tak hanya itu, jelas Arifah, ACP juga membangun fasilitas promenade skywalk yang merupakan jembatan penghubung antar bangunan yang ada pada kawasan.

Promenade skywalk sebagai salah satu opsi akses bagi penghuni untuk dapat berkeliling kawasan dari dalam bangunan, sembari menikmati area komersial yang tersedia.

Arifah menjelaskan LRT City Cibubur mengusung konsep biophilic design, yang berarti menghadirkan kembali unsur alam ke dalam kawasan.

“Di tengah kondisi dewasa ini, LRT City Cibubur hadir untuk menyadarkan seluruh kalangan bahwa sebuah kawasan hunian yang sehat sangatlah penting. Sehingga, pada kawasan ini akan banyak ditemui unsur-unsur alam melalui bentuk dan elemen bangunan,” jelas Arifah.

Bagi penggiat komunitas, di LRT City Cibubur juga disediakan berbagai fasilitas untuk mendukung kegiatan para komunitas seperti komunitas seni, fotografi, musik, olahraga, dan lain-lain. Bahkan bagi yang hobi bercocok tanam juga tersedia fasilitas taman.

Lantas bagi pecinta olahraga, terdapat fasilitas bagi dewasa maupun anak-anak seperti panjat dinding, kolam renang, lintasan lari, dan fasilitas bermain.

LRT City Cibubur juga memiliki fasilitas yang mendukung kegiatan rohani dengan adanya Iconic Mosque. Bangunan masjid yang terletak pada pusat kawasan ini dibuat dengan desain yang menarik, sehingga menjadi salah satu icon kawasan.

 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © OLEHKABAR 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *