11 indikator yang menunjukkan bahwa Ethereum sudah masuk fase meroket –

  • Bagikan
banner 468x60

Banyak analis memperkirakan bahwa reli parabola Ethereum (ETH) mungkin akan segera terjadi, mengacu pada ekosistem DeFi dan fundamental jaringan Ethereum yang sedang melonjak.

Dengan Ethereum yang berangsur ke posisi tertinggi baru sepanjang masa selama 24 jam terakhir, sejumlah orang percaya bahwa Ether dapat dengan cepat melonjak dan berkisaran diharga $ 1.400.

Dasar fundamental Ethereum yang kuat memperkuat keyakinan bahwa Ether mungkin bisa melewati resisten yang berada di pertengahan $ 1.400-an, dengan banyak yang menunjuk ke ekosistem DeFi Ethereum yang terus berkembang sebagai kekuatan yang paling mungkin mendorong ETH ke ATH yang barunya nanti (lonjakan harga besar).

Pada 19 Januari, Spencer Noon dari crypto VC fund Variant membagikan 11 indikator yang dia yakini dapat menunjukkan bahwa kenaikan parabola ETH sudah sangat dekat. Dia menunjukkan fakta bahwa lebih dari satu juta alamat unik telah berinteraksi dengan DeFi selama delapan bulan terakhir.

Noon menambahkan bahwa volume DEX bulanan saat ini berada pada titik tertinggi sepanjang masa lebih dari $ 30 miliar, sementara lebih dari $ 20 miliar telah disimpan ke dalam protokol peminjaman DeFi – di mana lebih dari $ 4,5 miliar telah dikeluarkan sebagai pinjaman yang beredar saat ini.

Melihat lebih jauh potensi DeFi, Noon juga menyoroti bahwa Ethereum adalah jaringan blockchain teratas dengan biaya harian yang dihasilkan – mengalahkan BTC lebih dari 50%; jumlah alamat Ether aktif harian telah berlipat ganda dalam 12 bulan terakhir untuk mencapai level tertinggi sepanjang masa di 550.000; dan hampir $ 20 miliar stablecoin dicetak di Ethereum selama setahun terakhir.

Utasannya mencatat bahwa lebih dari $ 25 miliar saat ini dikunci di DeFi, ia juga menambahkan bahwa 21 protokol keuangan terdesentralisasi sekarang mewakili setidaknya $ 100 juta dalam nilai total yang terkunci masing-masing.

Meskipun fundamental Ethereum melonjak, Noon mencatat bahwa jumlah transaksi Ether senilai lebih dari $ 100.000 tujuh kali lebih kecil daripada level tertinggi selama Januari 2018 silam, menunjukkan bahwa “institusi masih belum memasuki permainan.”

Pada hari yang sama, Token Terminal, platform analitik yang menggunakan metrik keuangan tradisional seperti P/E untuk memeriksa pasar crypto, men-tweet grafik “rasio harga terhadap penjualan” Ethereum dengan teks “kali ini berbeda.”

Grafik tersebut menunjukkan bahwa harga Ethereum relatif terhadap biaya yang dihasilkan oleh jaringan mencapai posisi terendah sepanjang masa – menunjukkan bahwa pasar mungkin sangat diremehkan. Namun, balasan di Twitter menentang penerapan penggunaan metrik untuk Ethereum, dengan memperhatikan bahwa “penjualan” Ethereum mencakup biaya yang dikumpulkan oleh penambang.

Messari juga membagikan data yang menunjukkan bahwa volume harian transaksi Ethereum sekarang melebihi 28% Bitcoin.

Fajar Himawan

Komentar

comments

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *