Home
You Are Here: Home » Berita » Usai Sidak Distributor Daging, KPPU: Stok Aman Sampai Bulan Puasa

Usai Sidak Distributor Daging, KPPU: Stok Aman Sampai Bulan Puasa

Bagikan Artikel Ini!




Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di PT Batam Frozen Meals, distributor daging yang berada di kawasan Tanah Longsor, Batuampar, Kamis (four/five) siang. Foto: batampos/jpg

Olehkabar.com, BATAM – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) memastikan harga dan kuota daging tetap aman menjelang masuknya bulan puasa di Batam, Kepulauan Riau.

Itu setelah mereka menggelar inspeksi mendadak (sidak) di PT Batam Frozen Meals, distributor daging yang berada di kawasan Tanah Longsor, Batuampar, Kamis (four/five) siang.

“Kata pemilik distributor daging ini, mereka telah memiliki stok sebanyak 100 ton. Jadi, untuk sampai bulan puasa nanti di jamin aman dan sejauh ini sudah berjalan baik,” ujar Kepala KPPU Kepri, Lukman Sunkar seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Team) hari ini.








Lukman mengatakan, KPPU telah diperintahkan oleh Presiden melalui Kapolri untuk memantau stok dan harga bahan pokok terutama daging, minyak goreng dan gula pasir menjelang bulan puasa. Selain itu, Kapolri juga meminta untuk memantau sejumlah bahan pokok itu hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Tim gabungan ini terdiri dari KPPU bersama dengan Dinas Perdagangan yang nanti akan memantau sejumlah bahan pokok di Pasar Tradisional maupun Pasar Fashionable,” katanya.

Dilanjutkannya, hasil sidak harga daging kemarin masih berjalan aman. Pasalnya, harga daging yang dijual oleh distributor kepada pedagang masih dalam tahap customary. Sehingga, harga jual kepada masyarakat pun tidak mengalami kenaikan yang melambung tinggi.

“Distributor menjual daging beku ini ke pasar seharga Rp 73 ribu, hingga sampai ke konsumen dengan harga Rp 80 ribu,” katanya.

Lukman menambahkan, jika nantinya ditemukan harga yang melambung tinggi dan stok barang yang menipis di Pasar Tradisional maupun Pasar Fashionable, Tim gabungan yang dibentuk dibawah Direktorat Kriminal Khusus tersebut akan melakukan pengusutan ke distributor barang.







Bagikan Artikel Ini!

Komentar Via Facebook

© 2017 All rights Reserved Oleh Kabar

LinkedIn Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Scroll to top