Home
You Are Here: Home » Berita » Tol Brebes-Semarang Diupayakan Bisa Jadi Jalur Alternatif Pemudik

Tol Brebes-Semarang Diupayakan Bisa Jadi Jalur Alternatif Pemudik

Bagikan Artikel Ini!




Ilustrasi jalan tol. Foto: Olehkabar.com

Olehkabar.com, JAKARTA – PT Jasa Marga tengah berupaya menyelesaikan Tol Brebes-Semarang untuk digunakan pemudik. Salah satu tahap jalur yang pasti akan selesai sebelum arus mudik masuk ialah Tol Gringsing, Batang, Jawa Tengah.

Dalam siaran pers yang diterima kemarin, Pimpinan Proyek Jasa Marga Semarang-Batang R Beni Dwi Septiadi mengatakan di balik pembangunan Tol Gringsing, sebenarnya mereka menargetkan pengerjaan tol sampai Ngaliyan. Namun, ia tak bisa menggaransikan bahwa tol sampai Ngaliyan rampung sebelum Ramadan.








“Itu diupayakan. Goal 26 Mei baru eksekusi (lahan bisa bebas). Setelahnya kami kerja keras,” ujar dia pada acara paparan pelaksanaan survei kesiapan jalur mudik 2017 di Pekalongan, Jateng, Rabu (three/five).

Dia menambahkan, pihaknya masih melakukan negoisasi dengan warga untuk pembebasan lahan. Dia menargetkan pada 26 Mei semua rampung.

“Itu di luar yang batasan sampai Gringsing. Itu ada di sekitar Kabupaten Kendal,” kata dia.

Dalam pembebasan lahan ini, lanjutnya, Jasa Marga menggandeng Kementerian PUPR dan Badan Pertanahan Nasional. “Seperti di antaranya untuk daerah Kandeman sepanjang 650 meter selesai hari ini,” kata dia.

Meski tengah dalam upaya pembebasan lahan, menurut dia, tol sampai Gringsing bisa jadi jalur alternatif bagi pemudik. Tentunya penggunaan jalur tersebut atas izin dari kepolisian.

“Kami optimistis goal tercapai sampai Gringsing atau Waleri, sepanjang 36,four kilometer. Sekrang sudah hampir 52 persen pada three Mei,” tandasnya.







Bagikan Artikel Ini!

Komentar Via Facebook

© 2017 All rights Reserved Oleh Kabar

LinkedIn Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Scroll to top