Home
You Are Here: Home » Gokil » Kenapa Tulisan Dokter Sulit di Baca

Kenapa Tulisan Dokter Sulit di Baca

Bagikan Artikel Ini!




OlehKabar.com – Saat pergi berobat ke dokter, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan secarik kertas yang disebut dengan resep dari dokter. Kertas tersebut harus kalian bawa ke apotek dan menukarnya dengan obat yang telah dituliskan dokter di kertas tadi. Namun ada sedikit hal unik dari kertas ini, yakni tulisannya yang terbilang jelek dan sangat sulit untuk dibaca. Akhirnya setiap pasien yang datang berobat akan membuat kesimpulan bahwa semua dokter memiliki tulisan jelek. Benarkah demikian?

Sebenarnya tulisan dokter tidak jelek-jelek amat dan masih bisa dibaca. Mereka memang sengaja membuat tulisannya jelek pada kertas resep karena memiliki alasan tersendiri. Alasannya cukup masuk akal, supaya tulisan yang ada di resep tersebut tidak bisa dibaca pasiennya dan hanya diketahui seorang apoteker. Atau dalam kata lain, hal tersebut bisa dibilang sebuah kode atau sandi yang hanya diketahui seorang dokter dan apoteker.
sumber gambar
Seorang dokter tidak asal dalam memberikan obat kepada pasiennya. Dokter juga mempertimbangkan hal-hal detail lainnya sebelum menulis sebuah resep. Seperti penyakit yang diderita, usia pasien, sudah berapa lama mengalami keluhan, dan lain-lain. Bahkan apabila ada dua pasien mengalami penyakit yang sama tetapi berbeda usia, obat yang akan diberikan juga berbeda.

Mengingat banyaknya hal mendetail sebelum memberikan obat, membuat tulisan jelek pada sebuah resep adalah tindakan yang benar. Bayangkan saja apabila semua orang bisa membaca resep tersebut. Jika mengalami penyakit yang sama di lain waktu, mereka pasti tidak akan datang ke dokter, melainkan langsung membeli obatnya. Padahal seperti pada paragraf ketiga, kita tidak boleh sembarangan membeli obat.

Nah, sekarang kalian sudah tahu kan mengapa dokter membuat tulisan jelek pada kertas resepnya. Bukannya jelek, tapi itu semua adalah sebuah ‘kode’ yang tak boleh sembarangan orang membacanya.

Sumber : bacatulisan.com



Incoming search terms:

Bagikan Artikel Ini!

Komentar Via Facebook

© 2017 All rights Reserved Oleh Kabar

LinkedIn Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Scroll to top